get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

HUT Kemerdekaan RI, Serunya Menghias Lokomotif di Depo Semarang Poncol

Kamis, 17 Agustus 2023 | 15:52 WIB
header img
HUT Kemerdekaan RI, Serunya Menghias Lokomotif di Depo Semarang Poncol (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Serunya menghias lokomotif di Depo Semarang Poncol Jawa Tengah, Kamis (17/8/2023). Kegiatan serupa juga digelar Depo Lokomotif Tegal dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dalam hiasan ini menerapkan ornamen dengan tema merah putih yang merupakan implementasi semangat cinta Tanah Air dari KAI dan komunitas railfans dalam mengelorakan jiwa patriotisme melalui hiasan pada lokomotif,” terang Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko.

Kegiatan tersebut melibatkan Komunitas Railfans Daop Empat (KRDE) dan Komunitas Railfans (RF) Tegal. Dua lokomotif kereta api yang dihias merupakan tipe CC201 dengan seri CC2019901 dan CC2018329.

Dua lokomotif itu akan dirangkaikan pada KA Tawang Jaya relasi Semarang Poncol - Pasar Senen pp dan KA Kaligung relasi Tegal - Semarang Poncol pp yang merupakan kereta api keberangkatan awal dari Daop 4 Semarang. Diharapkan melalui kegiatan tersebut, dapat membangun kecintaan generasi muda terhadap transportasi kereta api dan menghargai para pejuang kemerdekaan.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut