get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Anak Panti Asuhan Diajak Keliling Kota Semarang hingga Nonton Film Petualangan Sherina 2

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 19:01 WIB
header img
Anak Panti Asuhan Diajak Keliling Kota Semarang hingga Nonton Film Petualangan Sherina 2 (Ist)

Dalam kegiatan ini pihaknya menggandeng Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamiin Jl. Penaton No. 18, Barusari – Semarang. Panti Asuhan tersebut telah berdiri sejak 1998, dan saat ini menanggung sekira 50 anak perempuan usia SMP sampai SMA.

“Kita ajak mereka City Tour keliling Kota Semarang dengan melihat tempat-tempat sejarah, tempat-tempat wisata di Kota Semarang. Jadi anak-anak itu tahu juga baru di Semarang itu ada tempat-tempat wisata. Jadi kenapa harus jauh-jauh karena di dalam kota juga sudah bagus,” tutur dia.

“Kemudian yang kedua itu nonton bareng film edukasi. Film ini sesuai dengan usia usia anak-anak ini. Anak-anak Panti Asuhan itu rata-rata mereka senang, karena belum pernah merasakan gitu (nonton film bioskop),” terangnya.

Acara itu tak hanya menyenangkan anak-anak tetapi juga sambutan positif para pengurus Panti Asuhan. Mereka turut diajak terlibat dalam kegiatan wisata setelah sehari-hari sibuk merawat anak-anak dan menyiapkan beragam keperluannya.

“Alhamdulillah kami bersyukur, kami senang sekali menjadi bagian dari kegiatan CSR-nya Pegadaian Syariah. Jadi ini merupakan hadiah istimewa bagi kami yang tahun ini 25 tahun, seperempat abad Yayasan Rahmatan Lil Alamin,” kata pengurus Panti Asuhan Yayasan Rahmatan Lil Alamin, Adi Irianto, sembari tersenyum.

“Ini menyenangkan bagi anak-anak, karena bisa melihat wawasan yang lebih banyak lebih luas. Kita diajak melihat atmosfer yang berbeda, kalau biasanya hanya Panti Asuhan dan perjalanan ke sekolah. Kebetulan Sabtu dan Ahad anak-anak libur, jadi sangat menikmati,” imbuhnya.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut