get app
inews
Aa Read Next : Haru! Kapolda Minta Maaf: Operasi Ketupat Terakhir

Pasukan Brimob Ini Lepas Senjata, Kini Racik Bumbu Dapur

Selasa, 13 Februari 2024 | 14:29 WIB
header img
Pasukan Brimob Ini Lepas Senjata, Kini Racik Bumbu Dapur (Ist)

DEMAK, iNewsJoglosemar.id – Pasukan Brimob yang biasanya bergulat dengan senjata kini berbeda. Sejumlah pria berbadan tegap dengan baret biru di kepala justru tampak akrab dengan bumbu-bumbu dapur di lokasi pengungsian korban banjir Demak Jawa Tengah.

Mereka merupakan personel Sat Brimob Polda Jateng yang mendirikan Dapur Lapangan di Posko Pengungsian SPBU Wonotingal, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak. Satu lagi terdapat di Posko Pengungsian Balai Desa Gajah Kecamatan Gajah Demak.

Asap masih mengepul dari dapur umum tersebut. Aroma rempah berbagai menu makanan bukan hanya memanjakan hidung, tapi juga membuat perut makin keroncongan. Sementara denting peralatan masak beradu keras dengan suara petugas Brimob yang berbincang.

Terpampang spanduk bertuliskan “Dapur Umum Sat Brimob Polda Jateng“. Keriuhan terlihat saat tim Batalion B Sat Brimob Polda Jateng berjibaku mempersiapkan sarapan bagi pengungsi. Dengan cekatan tangan-tangan kekar itu meracik bumbu-bumbu dapur, antara lain cabai, bawang merah dan putih serta sejumlah sayuran.

"Kami sejak beberapa hari lalu sudah di sini mendirikan dapur lapangan guna pemenuhan kebutuhan pangan para warga pengungsi,” kata Komandan tim, Iptu Suwarto, Selasa (13/2/2024).

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut