get app
inews
Aa Read Next : Solusi Kebiasaan Merokok: Seminar FEB Undip dan IDF Soroti Harm Reduction

Pesan Rektor Undip Lepas 7.254 Mahasiswa KKN: Berangkat dan Pulang Sehat

Rabu, 10 Juli 2024 | 15:19 WIB
header img
Pesan Rektor Undip Lepas 7.254 Mahasiswa KKN: Berangkat dan Pulang Sehat (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Rektor Universitas Diponegoro (Undip), Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., secara resmi melepas 7.254 mahasiswa untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode II Tahun Akademik 2023/2024. Upacara pelepasan ini berlangsung secara hybrid di stadion Undip, kampus Tembalang, dan dihadiri oleh mahasiswa serta dosen pendamping.

Dalam sambutannya, Prof. Suharnomo menyampaikan beberapa pesan penting kepada para mahasiswa yang akan mengikuti program KKN. Salah satu pesan utama yang disampaikan oleh Rektor adalah agar mahasiswa selalu menjaga kesehatan selama menjalani program ini.

"Berangkat dan pulang sehat," tegasnya, mengingatkan mahasiswa untuk selalu menjaga kondisi fisik dan mental mereka selama berada di lapangan.

Prof. Suharnomo menekankan bahwa dengan sikap yang adaptif, mahasiswa dapat belajar banyak tentang keterampilan hidup yang tidak bisa mereka dapatkan di ruang kuliah. Selain itu, Rektor juga menekankan pentingnya adaptasi dengan lingkungan baru.

Program KKN periode ini akan berlangsung di 12 wilayah di Jawa Tengah, termasuk 11 kabupaten dan 1 kota. Mahasiswa akan ditempatkan di 82 kecamatan, dengan tujuan mengimplementasikan ilmu yang telah mereka pelajari di kampus.

"KKN ini bukan hanya sekadar kegiatan akademik, tetapi juga kesempatan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat," kata Prof. Suharnomo.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut