get app
inews
Aa Read Next : Tawuran Pelajar Pecah di Jalan Lingkar Sumpiuh Banyumas, 19 Remaja Diamankan

Darah di Kuku Pria Berjenggot Ungkap Kasus Mutilasi Mayat Wanita di Tegal

Rabu, 23 Maret 2022 | 18:23 WIB
header img

 

TEGAL – Polisi bertindak cepat mengungkap kasus pembunuhan wanita yang mayatnya dimutilasi di Tegal Jawa Tengah. Satu pria ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan sadis tersebut.

Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, setelah menangkap terduga pelaku, tim Reskrim langsung melakukan pendalaman Uji Laboratoriun Foreksik di Polda Jawa Tengah. Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita tas ransel berisi pisau cutter dari tangan tersangka.

BACA JUGA: TRAGIS! Suami Temukan Jasad Istri Termutilasi, Payudara-Kemaluan Terpotong

Terdapat bercak darah yang terdapat di pisau dan kuku pelaku. Setelah diperiksa, dapat dipastikan darah tersebut adalah darah manusia dengan golongan darah O atau sama dengan golongan darah korban.

“Kami juga terus mendalami hasil pemeriksaan Labfor tersebut, dan kemudian melakukan uji DNA terhadap kecocokan itu yang dikirimkan ke Pusat laboratorium Forensik Polri,” kata Arie, Selasa (23/3/2022).

BACA JUGA: Jasad Wanita Dimutilasi Payudara-Kemaluan, Polisi Curigai Pria Berjenggot

“Hasilnya menyatakan bahwa darah yang ada di dalam kuku dan pisau tersebut cocok atau identik dengan darah korban mutilasi,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, kisah pilu dan menyayat hati menimpa perempuan berinisial K (59) di Tegal Jawa Tengah. Jasadnya ditemukan di persawahan Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, dalam kondisi tak utuh aias dimutilasi, pada Rabu (2/3/2022).

BACA JUGA: Bikin Resah, Begal Payudara Incar Mahasiswi di Pekalongan

Lehernya tersayat. Selain itu, payudara dan kemaluannya terpotong.

Pengungkapan kasus kejadian tersebut berawal dari laporan masyarakat ke Polsek Suradadi tentang penemuan mayat oleh suami korban di area persawahan. Polisi pun segera turun tangan menyelidiki kasus pembunuhan sadis itu.

“Korban bermula dari berangkat kerja seperti rutinitas kesehariannya menuju ke sawah. Namun setelah ditunggu oleh suami korban pada saat hari itu hingga pukul 15.00 WIB si istri tidak pulang ke rumah sehingga suami berinisiatif mencari korban,” ungkap Arie.

BACA JUGA: Kronologi Peristiwa Berdarah, 3 Bocah Digorok hingga Satu Tewas di Brebes

Dalam perjalanan menuju ke area persawahan suami korban menemukan topi dan tas plastik milik istrinya di dekat pepohonan. Tidak jauh dari situ, ditemukan korban atau istrinya dalam keadaan meninggal dunia.

Mirisnya, terdapat luka irisan di leher. Selain itu, payudara dan kemaluan terpotong atau termutilasi. Kemudian, pada Kamis (3/3) petugas Polres Tegal melakukan olah TKP dengan menerjunkan anjing pelacak.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut