get app
inews
Aa Read Next : Indonesia ke Final Thomas Cup 2022 Usai Kalahkan Jepang

Ahsan/Hendra Beraksi di Piala Thomas 2022, Ada Tugas Khusus!

Jum'at, 22 April 2022 | 06:16 WIB
header img
Ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal beraksi di Piala Thomas 2022. Selain bermain, The Daddies juga punya tugas khusus. (Foto: PBSI)

“Pengalaman mereka di tim beregu kan juga sudah banyak. Jadi peran mereka penting untuk memotivasi pemain-pemain lainnya,” imbuhnya.
Ya, sejak edisi tahun lalu The Daddies memang bukan lagi menjadi pasangan andalan Tim Merah-Putih di Piala Thomas. Buktinya, mereka hanya bermain sekali saja saat berhadapan dengan Aljazair di fase grup di mana mereka sukses menyabet kemenangan atas Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel dengan skor 21-9 dan 21-15.

Meski begitu, Hendra yang ditunjuk sebagai kapten mampu memimpin rekan-rekannya merengkuh gelar juara Piala Thomas 2021. Padahal, sudah 19 tahun lamanya Indonesia tak membawa pulang trofi tersebut yang sekaligus menjadi gelar Piala Thomas perdana bagi mereka setelah sebelumnya hanya mentok sebagai runner up dua kali pada 2010 dan 2016.

BACA JUGA:

Viral! Oknum ASN Cegat Ambulans Bawa Pasien Bayi lalu Pukul Sopirnya

Berkaca dari tahun lalu, tampaknya peran Ahsan/Hendra sebagai mentor bagi para penggawa Tim Garuda lainnya memang sangatlah penting. Terlebih lagi, tahun ini Indonesia kehilangan pasangan ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, karena Marcus masih menjalani masa pemulihan cedera.

Alhasil, The Daddies bakal menjadi satu-satunya pasangan paling senior di Skuad Merah-Putih pada edisi tahun ini meski Kevin juga tetap dibawa. Mereka akan mengawal Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikiri serta para pemain tunggal seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, untuk berjuang mempertahankan gelar tahun ini. 

BACA JUGA:

Ini yang Bikin Megawati Sedih! Usai Antre Minyak Goreng, Ibu-Ibu Berburu Baju Baru

 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut