get app
inews
Aa Read Next : Prajurit TNI Khusyuk Ikuti Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal

Aksi Heroik TNI dan Warga Bangun Masjid Bandung Bondowoso TMMD Reguler ke-113 di Sleman

Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:31 WIB
header img
Prajurit TNI melakukan pembangunan pada program TMMD Reguler ke-113 di Kabupaten Sleman DIY.

Sama halnya dengan pembangunan jalan, Tukiran yang kesehariannya bekerja sebagai petani tak mampu membendung air mata saat mengetahui rumahnya terpilih menjadi salah satu sasaran fisik RTLH TMMD Reguler ke-113 wilayah Kodim 0732/Sleman. Tetesan air mata haru jatuh di pipi lansia 73 tahun tersebut, saat Danramil 05/Sleman Kapten Arm Wahyu Kuncoro berkunjung ke rumahnya. Sembari memeluk Danramil, dia mengucapkan syukur kepada Tuhan YME atas doa dan harapan yang selama ini dipanjatkan, hingga akhirnya melalui TNI semuanya dapat terwujud.

“Terima kasih Tuhan, atas segala nikmat karunia-Mu. Terima kasih telah mengabulkan doa dan harapan kami, kami sekeluarga sangat senang sekali dan semoga harapan kami yang telah terwujud melalui bapak-bapak TNI ini dapat menjadi amal baik bagi bapak-bapak TNI sekalian dibalas oleh Tuhan YME,” ungkap Tukiran sambil mengusap air mata.

BACA JUGA:

Pecatan TNI Sembunyikan Sabu 3,6 Kg di Rumah, Diduga Bandar Besar Narkoba

Cerita berbeda juga datang dari Suwardiyo yang rumahnya dijadikan sebagai dapur Satgas TMMD. Menariknya jika biasanya yang ada di dapur hanya ada ibu-ibu PKK Karangasem dibantu beberapa anggota Satgas TMMD, tetapi pada hari Selasa (17/5) Dandim 0732/Sleman juga turut hadir membantu memasak, sehingga masyarakat di lokasi tersebut menjadi lebih bersemangat.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X melalui Kabiro Bermas Prov DIY Sukamto bertempat di Pendopo Taman Berdowoharjo Kabupaten Sleman Yogyakarta menyambut baik program ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, Saya mengucapkan terima kasih disertai penghargaan yang tinggi kepada Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono dan Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana beserta seluruh jajarannya, atas keterpanggilan tanggung jawab dalam melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa yang dilaksanakan di Kabupaten Sleman Yogyakarta,” ujarnya.

BACA JUGA:

Geger Wanita Poliandri, Bercinta 3 Kali sehari dengan Suami Muda

Sebagai bentuk dukungan dan memberikan semangat para anggota Satgas TMMD regular ke-113 Tahun 2022 Kodim 0732/Sleman, warga juga memasang spanduk di pintu masuk Dusun Karangasem. Spanduk tersebut bertuliskan slogan “Holobis-Kuntul Baris” yang bermakna mengajak masyarakat untuk bahu-membahu saling membantu sehingga terwujud Indonesia Maju.

Salah satu warga Karangasem, Sukarmin (51), mengungkapkan, spanduk ini sengaja dibuat sebagai penyemangat anggota Satgas TMMD yang telah membantu membangun di desanya.

“Spanduk itu dipasang atas inisiatif warga, sebagai bentuk penyemangat ucapan terima kasih kepada TNI/Polri dan pemerintah daerah yang telah membangun di desa kami," ungkapnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut