Dosen UMS Diduga Melecehkan Mahasiswi, Kasusnya Viral di Media Sosial

R August
Dosen UMS Diduga Melecehkan Mahasiswi, Kasusnya Viral di Media Sosial (Ist)

SOLO, iNewsJoglosemar.id - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tengah diterpa isu viral mengenai dugaan pelecehan seksual oleh seorang dosen pembimbing terhadap mahasiswinya. Kisah pilu mahasiswi yang menjadi korban tindakan tidak senonoh tersebut diunggah oleh akun Instagram @dpn.ums.

Akun tersebut membagikan sejumlah tangkapan layar yang berisi chat dari mahasiswi yang menceritakan kronologi dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum dosen tersebut.

"Predator di @fkipums.official merajalela tak pernah ditindak tegas, akhirnya banyak mahasiswa jadi korban selama bertahun-tahun," tulis akun tersebut, Selasa (9/7/2024).

Menurut pengakuan korban yang identitasnya dirahasiakan, awalnya ia pergi ke rumah dosen pembimbing pada pukul 22.00-23.00 WIB untuk bimbingan skripsi.

Namun, di tengah bimbingan, dosen tersebut mulai bercerita tentang anaknya yang sedang mencari jodoh dan bertanya kepada korban apakah sudah mempunyai pacar. Tak lama setelah percakapan tersebut, dosen tersebut melakukan aksi pelecehan dengan meminta dipeluk dan berbisik bahwa istrinya ada di rumah.

Wakil Rektor IV UMS, Prof EM Sutrisna, mengaku prihatin dengan kejadian ini. Pihak kampus saat ini sedang menginvestigasi kebenaran kasus pelecehan seksual tersebut.

"Itu kesalahan yang pertama jelas adanya bimbingan di luar itu kan kesalahan. Kami juga harus menggali apa penyebab bimbingan di rumah," ujarnya saat ditemui di Gedung Siti Walidah UMS, Selasa (9/7/2024).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Dimas Bagus, mengaku belum mendapatkan laporan resmi terkait peristiwa tersebut.

"Belum ada (laporan)," kata Dimas.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network