Malam Kemerdekaan RI, Warga Renjana Gelar Tirakatan dan Doa Keselamatan Bangsa

Taufik Budi
Malam Kemerdekaan RI, Warga Renjana Gelar Tirakatan dan Doa Keselamatan Bangsa (iNewsJoglosemar)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di RW 11 Pudakpayung berlangsung meriah dan penuh kebersamaan. Warga Renjana menggelar kegiatan tirakatan hingga tengah malam sebagai bentuk syukur dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan.

Suasana penuh khidmat tampak ketika warga berkumpul untuk berdoa bersama dan mengenang jasa para pejuang kemerdekaan. Mereka juga berdoa untuk keselamatan bangsa, apalagi menjelang Pilkada seremtak 2024 yang berpotensi terjadi polarisasi sosial.

Untuk itu, seluruh warga mulai dari Jalan Renjana 1-5 dan Jalan Renjana Raya berkumpul di Balai RT 01/11. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga guyub rukun antarwarga yang disatukan dalam pakaian bernuansa merah dan putih.  

“Kami ingin memanfaatkan momen ini untuk lebih mempererat tali silaturahmi di antara warga. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi cara untuk merefleksikan perjuangan para pahlawan,” ujar Ketua RT 1 RW 11 Pudakpayung, Winarto, Jumat (16/8/2024) malam.

"KIta masih ada beberapa kegiatan untuk meramaikan peringatan HUT Kemerdekaan RI, besok Minggu 18 Agustus ada jalan sehat tungkat RW, disusul Minggu 25 Agustus juga jalan sehat tingkat Kelurahan. Pada tanggal itu kita juga pertemuan RT di luar, sekailan healing," ungkapnya yang baru saja dilantik sebagai Ketua RT 01/11.  

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network