Benda Mencurigakan Ternyata Hanya Semen, Kota Solo Dipastikan Kondusif

Taufik Budi

SURAKARTA – Situasi masyarakat dipastikan tetap kondusif, setelah ditemukan benda mencurikan di trotoar dekat Kantor Denpom Surakarta Jawa Tengah. Setelah diperiksa, benda mencurikan dalam tas motif bunga itu ternyata hanya berisi semen.

"Situasi secata umum kota Surakarta kondusif,” kata Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi, Rabu (30/3/2022).

BACA JUGA: 

Geger! Benda Mencurigakan Dekat Denpom Solo, Dibungkus Tas Motif Bunga

Dia menjelaskan,  kronologi penemuan benda mencurigakan itu bermula saat dua warga melintas di Jalan Arifin Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Pasar Kliwon, Rabu (30/3) pukul 06.00 WIB. Mereka melihat ada sebuah tas belanja warna biru motif bunga tergeletak di trotoar jalan.

“Karena dianggap mencurigakan, kemudian warga menginformasikan ke piket Kantor Denpom 4/IV yang tak jauh dari lokasi tersebut," jelas dia lagi.

BACA JUGA: 

Benda Mencurigakan Dekat Denpom Solo Ternyata Berisi Semen

Pihak Denpom, lanjut Kabidhumas, segera melaporkan ke Polresta Surakarta yang selanjutnya menghubungi tim Gegana Satbrimobda Jateng.

"Tim Gegana meluncur ke lokasi dan segera mengevakuasi benda mencurigakan tersebut. Setelah dilakukan analisa dan penguraian oleh tim Gegana, didapati bahwa itu bukan barang berbahaya," terangnya.

BACA JUGA: 

Digerebek Polisi, Pemilik Gudang LPG Oplosan Kabur Tinggalkan Karyawan

Dia menyatakan, hasil laporan tim Gegana menyatakan bungkusan yang ditemukan itu hanya berisi plastik merah yang berisi semen dan sama sekali tidak mengandung bahan berbahaya.

“Kami mengapresiasi peran serta masyarakat Surakarta yang langsung berkoordinasi dengan instansi terkait. Ini menunjukkan kesadaran tinggi masyarakat yang peduli dengan lingkungannya," ujar dia.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network