Sungai Kaligawe Meluap, Objek Wisata Kebonpring Kebanjiran

erfan erlin

Banjir juga merendam sawah seluas 1 hektare di Kembangsari. Tanaman padi, sayuran dan palawija milik 25 warga rusak. Akses jalan di dusun Wanujoyo Kidul terendam hingga setengah meter.

Komandan Tim Reaksi Cepat Pusdalops Bantul, Aka Luk Luk Firmansyah, menuturkan, banjir yanag melanda Kalurahan Srimulyo, Srimartani Kapanewon Piyungan dan Kalurahan Trimulyo, Jetis karena hujan deras di hulu Sungai Kaligawe.

BACA JUGA:

FLASHBACK: Mayat Satpam Bersimbah Darah di Eks Jonas Photo Semarang

Di Kapanewon Piyungan sebuah rumah terendam, lahan pertanian seluas 1 hektare, 1 tempat usaha dan obyek wisata Kebonpring terendam paling tinggi setengah meter. Di Kebonpring, 32 lapak terpaksa mengevakuasi peralatan mereka.

“Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa ini, hanya bebrapa rumah dan objek wisata yang terendam dan tadi malam sudah surut,” katanya.

 

Artikel ini telah tayang di yogya.inews.id dengan judul ">Sungai Kaligawe Meluap, Objek Wisata Kebonpring Terendam Banjir Setengah Meter ", Klik untuk baca: https://yogya.inews.id/berita/sungai-kaligawe-meluap-objek-wisata-kebonpring-terendam-banjir-setengah-meter/2.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network