Ridwan Kamil Kepincut Masjid Jogokariyan, Ternyata Bukan karena Arsitekturnya!

Taufik Budi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir di Masjid Jogokariyan, Rabu (6/4/2022).

YOGYAKARTA - Masjid Jogokariyan adalah salah satu masjid yang harum namanya di Yogyakarta. Masjid tersebut dikenal dengan program-program yang inovatif. Berbagai program itu bisa menyejahterakan jemaah yang tinggal di sekitar masjid tersebut dengan cara-cara yang kreatif.

Ketua Dewan Syura Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, Muhammad Jazir ASP, menyatakan dahulu jumlah Muzakki di Masjid Jogokariyan jumlahnya tidak sampai 10. Namun, jumlah itu bertambah berkali-kali lipat sekarang.

BACA JUGA:

Tagihan Listrik Pemkot Semarang Rp6 Miliar/Bulan

Jazir pun menjelaskan awal mula ia memulai program yang bisa menyejahterakan jemaah di Masjid Jogokariyan. Salah satunya adalah dengan melakukan kajian tentang harta.

"Dulu awalnya kami lakukan kajian tentang harta, kami bahas soal manfaat harta, fungsi harta, ujian dan cobaan dan tanggung jawab pada harta lalu masuk pada sedekah dan sebagainya," katanya, Rabu (6/4/2022) pagi.

Jazir pun mengatakan ingin jemaah Masjid Jogokariyan dan masyarakat sekitar menjadi mandiri. Oleh karenya, masjid yang terletak di Kecamatan Mantrijeron itu memberikan bantuan modal usaha kepada para jemaah.

"Kami juga mendorong jemaah untuk berusaha, jadi kas masjid itu kami gunakan untuk modal usaha jamaah. Program kami adalah mengubah Mustahik menjadi Muzakki," jelasnya.

"Kami juga melihat ketika ibadah jemaah itu bagus, muamalahnya juga bagus," sambung Jazir.

BACA JUGA:

Catat! Ini Tanggal Favorit Pemudik Kereta Api, Lebih Baik Cari Alternatif

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network