get app
inews
Aa Read Next : Jelang May Day, Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel

Perempuan Ini Jadi Pj Bupati Cilacap, Meniti Karier dari RSUD DR. Margono Soekarjo Purwokerto

Sabtu, 19 November 2022 | 23:17 WIB
header img
Perempuan Ini Jadi Pj Bupati Cilacap, Meniti Karier dari RSUD DR. Margono Soekarjo Purwokerto (Ist)

SEMARANG – Perempuan ini jadi Pj Bupati Cilacap setelah dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dia bernama Yunita Dyah Suminar menggantikan Tatto Suwarto Pamuji yang telah purna masa jabatannya.

Yunita Dyah Suminar mengawali karier di RSUD DR. Margono Soekarjo Purwokerto, sebagai staf di tahun 1994, lalu menjabat sebagai Kabid Perencanaan RSUD DR. Margono Soekarjo Purwokerto pada 2007.

Kemudian, dia mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Umum dan Keuangan di tempat yang sama pada 2015. Wanita berusia 52 tahun ini, kemudian mendapatkan amanah dari Gubernur Ganjar Pranowo untuk menjadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng sejak 11 Februari 2022.

"Sekarang sudah dilantik. Sekarang saya pesankan, satu, hari ini banyak bencana, dua bagaimana kita menjaga ketahanan ekonomi ke depan, ketiga stunting, empat tentu yang umum bagaimana menjaga ideologi negara harus berjalan di pemerintahan yang ada di cilacap," ujar Ganjar, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Sabtu (19/11/2022).

Selain itu, politikus berambut putih itu juga mewanti-wanti terkait transparansi dan akuntabilitas termasuk antikorupsi serta antigratifikasi.

"Bagaimana mengedukasi pemerintahan yang transparan dan akuntabel," lanjutnya.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut