get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Konferensi Keberlanjutan Dukung Penguatan Kinerja dan Ketahanan Bisnis

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 19:26 WIB
header img
Konferensi Keberlanjutan Dukung Penguatan Kinerja dan Ketahanan Bisnis (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id Konferensi Keberlanjutan yang diselenggarakan secara daring oleh Institute of Certified Sustainability Practitioners (ICSP), National Center for Corporate Reporting (NCCR), dan Universitas Diponegoro (Undip), pada Kamis, 19 Oktober 2023, mendukung penguatan kinerja keberlanjutan dan ketahanan bisnis bagi para pemangku kepentingan, baik di Indonesia maupun di tingkat global.

Konferensi tersebut adalah The 8th Sustainability Practitioner Conference (SPC), atau International Conference on Sustainability and Governance (ICSG), yang mengusung tema Sustainable Performance and Business Resilience: Navigating the Path to Success.

“Kami sangat berharap para akademisi, pakar industri, praktisi keberlanjutan, dan profesional dapat mendiskusikan hubungan dinamis antara keberlanjutan, kinerja, dan ketahanan bisnis di konferensi ini. Saya mendorong bapak ibu sekalian, memanfaatkan konferensi ini sebagai ruang diskusi terbuka untuk melahirkan bermacam gagasan baru dalam isu keberlanjutan dan penguatan bisnis, baik di Indonesia maupun kancah global,” ujar Ketua Dewan Pengurus ICSP, Prof. Dr. Sylvia Veronica N. P. Siregar, SE, Ak, CA, CSRS, CSRA, CSP (19/10/23).

Konferensi Keberlanjutan ini akan mempublikasikan prosiding yang merangkum 35 gagasan baru mengenai isu keberlanjutan.

Tiga Paper terbaik diperoleh oleh:

1. Amirah Arifah Khasanah dan Sugiyarti Fatma Laelab, untuk Paper berjudul Effect of Green Accounting Practice on Maqashid Sharia Performance in Islamic Banks.

2. Nur Etika Rokhmah dan Agung Juliarto, untuk Paper berjudul The Influence of International Operations, Environmental Certification, and Corporate Governance on Environmental Disclosures in Nonfinancial Companies Sustainability Reports.

3. Reza Ardiana dan Aflit Nuryulia Praswati, untuk Paper berjudul Green Buying Intention on TPB’s And the Decision’s Making Process.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut