get app
inews
Aa Read Next : Pasutri Guru Besar UGM, Dukungan Cinta dan Dedikasi Penantian 10 Tahun Tidak Terasa Lama

Di UGM Yogyakarta IWCS Cyber Security Mentorship Cari Talent Muda Keamanan Siber

Jum'at, 10 November 2023 | 07:21 WIB
header img
WC menjalankan program women in cybersecurity mendorong anak perempuan dan perempuan untuk bisa berperan dalam membangun keamanan siber di Indonesia. Foto: ist

Cybersecurity Mentorship program kali ini dilakukan dengan tema IWCS Cybersecurty Mentorship Program yang diselenggarakan pada 3 November 2023 di Aula Auditorium Fakultas MIPA – UGM Yogyakarta sebagai kick off program bekerjasama dengan Palo Alto Networks dan Universitas Gajah Mada.

IWCS Cybersecurty Mentorship Program merupakan kegiatan tahun kedua dimana IWCS sebelumnya juga pernah menyelenggarakan kegiatan mentorship dengan tema berbeda yaitu Indonesia Woman Leadership Mentorship Program ditahun 2022.

“Kegiatan IWCS Cybersecurity Mentorship Program dilakukan seminggu sekali dengan kegiatan zoom online oleh para pakar yang berkompeten sebanyak lima sesi . Setelah selesai kegiatan ini pun ada kegiatan kelulusan bagi mereka yang full mengikuti kegiatan ini selama program dilakukan,”ujar Intan Rahayu Founder IWCS yang juga Direktur Keamanan Siber dan Sandi Negara (BSSN) disela sela acara (3/11/2023).

Menurut Intan Rahayu, kuliah umum yang dilakukan  di FMIPA UGM adalah bagian literasi best practise perlindungan data pribadi, dan diharapkan banyak yang mengerti dan memahami bagaimana menjaga data pribadi maupun koleksi data pribadi yang dimiliki dan menekankan bahwa aspek keamanan data adalah hal yang paling utama dijaga.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut