get app
inews
Aa Read Next : Pasutri Guru Besar UGM, Dukungan Cinta dan Dedikasi Penantian 10 Tahun Tidak Terasa Lama

Di UGM Yogyakarta IWCS Cyber Security Mentorship Cari Talent Muda Keamanan Siber

Jum'at, 10 November 2023 | 07:21 WIB
header img
WC menjalankan program women in cybersecurity mendorong anak perempuan dan perempuan untuk bisa berperan dalam membangun keamanan siber di Indonesia. Foto: ist

YOGYAKARTA. INewsJoglosemar. id- Indonesia Woman Cyber Security atau IWCSmerupakan perkumpulan nirlaba yang bermaksud akan menjalankan program women in cybersecurity bekerjasama dengan beberapa institusi pemerintah, akademisi dan swasta dengan tujuan mendorong anak perempuan dan perempuan untuk bisa berperan dalam membangun keamanan siber di Indonesia.

Pada tahun 2021 beberapa tokoh perempuan dari berbagai institusi dan industry keamanan siber di Indonesia berkumpul dan sepakat untuk membuat suatu gerakan yang dinamakan Indonesia Women in Cyber Security (IWCS). 

Program-program yang di laksanakan sesuai dengan tujuan dari IWCS yaitu;
Memberi wawasan mengenai keamanan siber keberbagai macam sasaran (Demografi, social, dan ekonomi), mendorong perempuan untuk memilih keamanan siber sebagai karier serta dapat mengubah persepsi pekerjaan di keamanan siber dan juga membantu lebih banyak perempuan untuk menjadi pemimpin di industri keamanan siber, memberdayakan Perempuan untuk bisa ikut berperan dalam peran keamanan siber, dengan memberikan akses informasi terhadap pendidikan dan kesempatan profesional yang ada.

Untuk mencapai tujuan tersebut maka satu program kegiatan yang dilakukan IWCS adalah Cybersecurity Mentorship program.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut