get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Silvia: Muda, Kaya dan Banyak Karya

Jum'at, 22 Maret 2024 | 18:23 WIB
header img
Silvia: Muda, Kaya dan Banyak Karya (Foto: Taufik Budi)

Cara Daftar

Sekadar diketahui, untuk bergabung sebagai peserta dalam program pembinaan di Rumah BUMN, pelaku UMKM dapat mendaftar secara online maupun offline. Untuk online bisa mengunjungi laman resmi https://rumah-bumn.id/ dan pilih opsi "Masuk" yang terletak di pojok kanan atas.

Setelah masuk, pilih tombol "Daftar" untuk memulai proses pendaftaran. Lengkapi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi seperti nama lengkap, nomor KTP, kota tempat tinggal, tanggal lahir, email, nomor handphone, dan kata sandi.

Sementara untuk pendaftaran offline, pelaku UMKM bisa mengunjungi cabang Rumah BUMN terdekat dan mengisi formulir pendaftaran secara langsung di lokasi. Untuk Rumah BUMN Semarang berlokasi di Jalan Sultan Agung No.108, Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50232.

“Untuk bergabung di sini semua free alias gratis. Kita juga memfasilitasi untuk tempat pamer atau showcase. Jadi silakan yang punya produk untuk dipajang di sini,” ujar Koordinator Rumah BUMN Semarang, Endang Sulistiawati.

“Meski sekarang anggota sudah mencapai 7.000-an UMKM, tapi kita akan selalu berupaya menyediakan ruang bagi UMKM yang ingin memajang produk-produknya. Termasuk bisa menjual di sini, dan kami (Rumah BUMN) tidak mengambil untung,” tegasnya.

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut