get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Kolaborasi Rumah BUMN dan E-Katalog LKPP: Angin Segar UMKM Bertumbuh di Kancah Nasional

Jum'at, 26 April 2024 | 19:01 WIB
header img
Kolaborasi Rumah BUMN dan E-Katalog LKPP: Angin Segar UMKM Bertumbuh di Kancah Nasional (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Rumah BUMN Semarang milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan untuk naik kelas. Di antaranya dengan memperluas akses melalui E-Katalog, sebuah program dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Dengan E-Katalog, produk UMKM akan terpampang dan bisa dilihat oleh seluruh instansi pemerintah, dari daerah hingga pusat, termasuk kementerian dan lembaga. Melalui aplikasi itu, akan membuka peluang pasar UMKM menjadi lebih luas.

Selain itu, E-Katalog juga akan memangkas waktu proses lelang yang sebelumnya membutuhkan waktu 40 hingga 45 hari, kini dapat lebih efisien dan transparan. Konsep dan tampilan E-Katalog mirip dengan marketplace yang banyak dikenal masyarakat.

"Regulasi yang sering kita fokuskan adalah perintah presiden supaya pemerintah ini memberikan prioritas pertama pada pelaku usaha dalam negeri, kedua pada UMKM, dan ketiga yaitu transparan, efisien, dan cepat," kata Kepala LKPP, Hendrar Prihadi, saat Talkshow Produk Indonesia Melesat Ekonomi Bangsa Semakin Hebat di Kantor Bupati Semarang, Jalan Diponegoro, Ungaran, Jumat (26/4/2024). 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut