Permintaan Jasa ART Melonjak Jelang Lebaran Idul Fitri, Gaji Rp300 Ribu/Hari

Donny Marendra
Permintaan jasa asisten rumah tangga (ART) meningkat jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Sebelum penempatan, para calon tenaga kerja ini mendapatkan beragam pelatihan sesuai pekerjaan yang mereka pilih mulai dari materi pembekalan hingga attitude. Sejak berdiri Oktober 2019 lembaga yang bergerak dalam bidang pelatihan kerja dan menyalurkan ART ini telah menempatkan ribuan orang.

“Pasti, walau mereka tenaga inval atau pocokan sementara mengisi hari lebaran mereka tetap kami didik kami kasih materi, pembekalan, attitude, dan semuanya,” imbuhnya. 

BACA JUGA:

Pengeroyok Ade Armando Bukan Mahasiswa tapi Satpam Hotel

Bagi calon tenaga kerja, prosedur yang disyarakatkan antara lain Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, dan surat izin dari keluarga, serta ijazah terakhir. Sedangkan batas usia yang diperbolehkan yakni 18 hingga maksimal usia 40 tahun.

Salah satu peserta didik di tempat ini adalah Lina warga Kudus. Ia sudah beberapa hari ini mengikuti pendidikan di sana sebelum nanti dilakukan proses penempatan. Ia mendaftarkan diri sebagai calon pekerja ART. Alasannya ingin beralih profesi karena ingin mencari pengalaman baru.

“Saya tahu lowongan kerja ini melihat iklan dari Facebook, ingin mencari pengalaman, dulunya saya bekerja di salon spa. Ingin keluar dari zona aman dan mencari pengalaman baru,” kata Lina.

BACA JUGA:

Mantan Danjen Kopassus Pegang Tongkat Komando Pangdam IV/Diponegoro

 

 

 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network