Cak Imin Terang-terangan Ingin Jadi Capres 2024 jika Gabung KIB

Felldy Utama
Muhaimin Iskandar (Foto: Sindonews)

Cak Imin sendiri sudah secara jelas menyatakan bakal maju sebagai capres pada Pemilu 2024. Safari politik untuk menyatukan langkah dan mendapatkan dukungan sudah dilakukan ke berbagai daerah di Indonesia.

Saat ini, kata dia, PKB memiliki modal sekitar 10%, sehingga untuk bisa maju sebagai capres diperlukan tambahan sekitar 10% lagi kursi di Parlemen. Dia mengaku, banyak dorongan dari berbagai kalangan, terutama warga nahdliyin yang menginginkan dirinya maju sebagai capres pada Pemilu 2024.

"Insya Allah kita siap bersama-sama menyukseskan pemilu dan maju sebagai capres. Itu keinginan sebagian besar warga kita, terutama nahdliyin dan nahdliyat supaya kita punya presiden yang mewakili warga nahdliyin," katanya.

BACA JUGA:

Kakek 65 Tahun Nikahi Perawan Cantik 18 Tahun di Cirebon, Maharnya Rp700 Juta

Karena itu, sebagai Ketum PKB, dirinya akan terus berikhtiar agar harapan dan cita-cita masyarakat tersebut bisa terwujud dan Indonesia bisa menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Cak Imin juga mengaku sangat bersyukur karena dari berbagai hasil survei belakangan ini, suara PKB terus menunjukkan tren peningkatan.

"Dalam survei-survei terakhir kita sudah di posisi 2, bersaing dengan Gerindra. Kita berharap pada 2024 nanti, kita minimal bisa merebut juara dua, syukur bisa terus melaju," katanya.

BACA JUGA:

Begal Bersenpi Tewas Ditembak Korbannya, Peluru Lubangi Dada Tembus Punggung

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network