Pengalaman Mistis Pendaki Gunung Lawu, Hening Mencekam Diikuti Sosok Gaib

Taufik Budi
Pengalaman Mistis Pendaki Gunung Lawu, Hening Mencekam Diikuti Sosok Gaib (Ist)

KARANGANYAR, iNewsJoglosemar.idMendaki Gunung Lawu tak lepas dari pengalaman mistis. Mereka tak hanya menapaki jalan menanjak dan berbatu yang menguras tenaga, tetapi juga mesti menguatkan mental ketika merasa perjalanan itu juga diikuti sosok gaib.

Deri Yonanta, pendaki asal Jakarta menceritakan pengalamannya. Dia bersama empat rekannya yakni Diana, Julian, Eko, dan Bari mengawali pendakiannya pada 25 Agustus 2023 melalui jalur Candi Cheto.

“Sudah beberapa gunung yang didaki, tapi pendakian Lawu sangat berbeda. Aku lebih banyak diam daripada biasanya, dari mulai gerbang pendakian suasana sudah berasa hening,” kata dia mengawali ceritanya.

Perjalanan terasa makin mencekam ketika mereka tiba di Pos 4 menuju Pos 5 area camp. Saat itu, Deri berjalan berempat bersama Diana, Julian, dan Bari. Suasana sudah mulai gelap sehingga mereka berusaha mempercepat langkah agar segera bisa mendirikan tenda.

“Saat mulai gelap aku terpisah dari Bang Bari dan Julian, aku berjalan berdua sama Diana. Suasana sangat hening mencekam,” lugasnya.

“Aku merasa takut dan ada yang mengikuti, tapi aku tidak berani bilang ke Kak Diana karena takut mengingat kita cuma berdua saja. Hari semakin gelap dan dingin, badan makin merinding karena diikuti,” imbuhnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network