Lezatnya Kuliner Bumbu Indonesia di Kawasan Wisata Piramida Mesir

Taufik Budi
Lezatnya Kuliner Bumbu Indonesia di Kawasan Wisata Piramida Mesir (Foto: Taufik Budi)

MESIR, iNewsJoglosemar.id - Menikmati beragam kuliner khas Nusantara bakal menjadi sensasi tersendiri di negeri Mesir, yang dikenal dengan wisata Piramida tertua. Restoran Bumbu Indonesia menjanjikan kelezatan rasa seperti rendang, gado-gado, hingga telur balado.

Restoran itu berada di Giza yang tak jauh dari lokasi wisata Piramida. Rumah makan yang resmi dibuka pada 14 November 2020 itu merupakan milik Alaa Abdelkarim Adly, sekaligus importir pangan asal Mesir.

Dengan lebih dari 100 kursi, restoran ini bisa menjadi penawar rindu wargga Indonesia di Mesir, bila ingin merasakan masakan kampung halaman. Tidak hanya itu, makanan khas Nusantara juga banyak menjadi pilihan warga Asia lainnya untuk bernostalgia dengan kuliner yang dikenal kaya rempah tersebut.

"Rasanya enak banget ini tadi mencicipi mi goreng, sayur lodeh, telur bumbu kuning dan nasi putih, dengan lauk ayam goreng juga tadi," kata Desy Sofia, seorang konsumen dari Lampung, Indonesia, saat berwisata ke Mesir, Jumat (3/5/2024).

"Dan yang pasti masakan Indonesia itu sangat khas dengan aneka sambal. Kalau ini tadi sambal cabai hijau. Rasanya autentik, serasa berada di Indonesia beneran masakannya," imbuh dia.

Editor : Enih Nurhaeni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network