Menyemai Asa di Tanah Pranten, Jejak SKK Migas dan TIS Petroleum pada Madrasah Diniyah

Taufik Budi
Menyemai Asa di Tanah Pranten, Jejak SKK Migas dan TIS Petroleum pada Madrasah Diniyah (Foto: Taufik Budi)

GROBOGAN – Senyum lebar menghias wajah Maulida Nursalamah, seorang santri kelas 3 di Madrasah Diniyah Umsyahhamia, Desa Pranten, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan. Sejak dua bulan lalu, ia bersama teman-temannya bisa belajar agama dan mengaji dengan lebih nyaman berkat bantuan meja dan kursi baru dari TIS Petroleum E&P Blora Pte. Ltd.

"Meja dan kursi di madrasah kami dulu rusak parah. Tapi sekarang sudah baru, jadi belajar bisa lebih enak," katanya senang, Kamis (15/8/2024).

“Untungnya sekarang meja dan kursi sudah lebih baik, jadi enggak takut kalau sewaktu-waktu ambruk,” sambung dia.

Terlebih, pada tanggal 3-8 Agustus 2024, Maulida dan para santri lainnya mengikuti ujian  tengah semester. Dengan fasilitas meja dan kursi yang lebih baik, para santri bisa menulis jawaban di lembar jawab secara lancar.

“Ini sekarang lagi ikut remidi bagi yang nilai ujian kemarin kurang bagus. Mulai tanggal 10-15 Agustus itu jadwal remidinya,” lugasnya.

TIS Petroleum E&P Blora Pte. Ltd., yang berperan sebagai Operator dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), terus menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Di antaranya adalah pemberian bantuan 18 paket meja dan kursi kepada Madrasah Diniyah Umsyahhamia yang berjarak sekira 1 kilometer dari lokasi sumur RBG-3B. Bantuan tersebut diserahkan pada 30 Juli 2024, dengan persetujuan dari SKK Migas.

Sugeng Sugiarto Handoyo, Humas TIS Petroleum, mengungkapkan bahwa program CSR ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung pendidikan keagamaan bagi generasi muda. Apalagi, SKK Migas selama ini juga fokus pada pendidikan karena menjadi kunci untuk menciptakan generasi unggul dan meraih kemajuan bangsa.

“Dari awal, kami melihat kondisi sarana belajar di madrasah ini kurang memadai. Dengan bantuan ini, kami berharap adik-adik di sini dapat belajar dengan lebih baik. Mereka adalah generasi penerus yang harus kita dukung,” jelas Sugeng saat berkunjung ke Madrasah Umsyahhamia.

“Kami sadar bahwa pendidikan adalah fondasi penting bagi pembangunan masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa anak-anak di sini memiliki akses yang layak untuk mengenyam pendidikan berkualitas, dan bantuan mebel ini adalah langkah awal dari komitmen panjang kami,” tutur dia.

Editor : Enih Nurhaeni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network