Raih Tujuh Penghargaan EPSA 2024, PT Agincourt Perluas Program Konservasi Lubuk Larangan

Taufik Budi
Raih Tujuh Penghargaan EPSA 2024, PT Agincourt Perluas Program Konservasi Lubuk Larangan (Ist)

Spesies Langka

Dalam pelaksanaannya, PT Agincourt Resources bekerja sama dengan masyarakat lokal untuk menjaga kelestarian sungai dan habitat spesies langka. Desa-desa yang terlibat dalam program ini juga telah diberdayakan untuk mandiri dalam mengelola Lubuk Larangan, termasuk melalui penjualan tiket memancing yang hasilnya digunakan untuk kegiatan sosial dan restocking ikan.

Kepala Dinas Perikanan Tapanuli Selatan, Saiful AP Nasution, memberikan apresiasi terhadap komitmen PT Agincourt Resources dalam menjaga kelestarian lingkungan. Saiful berharap program ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat dan lingkungan.

"Inisiatif Lubuk Larangan ini tidak hanya melindungi spesies endemik, tetapi juga memberikan dampak positif bagi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Keberhasilan PT Agincourt Resources dalam mengelola Lubuk Larangan menunjukkan bahwa kolaborasi antara perusahaan dan masyarakat lokal dapat menciptakan dampak yang berkelanjutan. Program ini tidak hanya berkontribusi pada pelestarian lingkungan, tetapi juga mendukung kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat di sekitar Tambang Emas Martabe.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network