Tiket KA Lebaran Sudah Dapat Dipesan, Awas Jangan Salah Input Data Diri

Taufik Budi
PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka penjualan tiket kereta api pada masa Angkutan Lebaran 1443 H

KAI menetapkan masa Angkutan Lebaran yaitu H-10 sampai H+10 Lebaran atau 22 April sampai 13 Mei 2022. Pada periode tersebut, KAI memprogramkan perjalanan KA rata - rata 401 KA per hari, dengan kapasitas tempat duduk yang disediakan rata-rata per hari sebanyak 216.608 tempat duduk KA Jarak Jauh dan KA Lokal per hari.

“Sedangkan untuk di wilayah Daop 4 Semarang, KAI menjalankan rata-rata 30 KA per hari dengan kapasitas tempat duduk yang disediakan rata-rata per hari sebanyak 11.227 tempat duduk KA Jarak Jauh dan KA lokal per hari,” cetusnya.

BACA JUGA: 

Menkeu Sri Mulyani: Kejahatan Pencucian Uang Ancam Jiwa Manusia

Sampai 1 April 2022, KAI Daop 4 Semarang telah menjual 10.171 tiket KA Jarak Jauh dan KA Lokal untuk keberangkatan periode 22 April sampai 13 Mei 2022 atau 4,1% dari total tiket yang disediakan. Sesuai aturan dari pemerintah, kapasitas yang ditetapkan untuk KA Jarak Jauh yaitu 100% dan untuk KA Lokal yaitu 70%.

“Rute favorit masyarakat pada periode tersebut di wilayah Daop 4 Semarang yaitu Semarang-Jakarta, Tegal-Jakarta, Cepu-Jakarta dan Semarang-Surabaya. Ada pun tanggal keberangkatan favorit masyarakat dari wilayah Daop 4 Semarang yaitu 29 April, 30 April, 7 Mei, dan 8 Mei,” ungkapnya.

BACA JUGA: 

FLASHBACK: Mayat Satpam Bersimbah Darah di Eks Jonas Photo Semarang

“Tiket KA pada masa angkutan lebaran masih cukup banyak tersedia. Masyarakat dapat segera memesan tiket untuk keberangkatan angkutan lebaran melalui berbagai channel penjualan yang tersedia,” imbuh dia.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network