Prajurit TNI dan Purnawirawan Kompak Bersihkan KA Perang di Monumen Palagan Ambarawa

Taufik Budi
Prajurit TNI dan Purnawirawan Kompak Bersihkan KA Perang di Monumen Palagan Ambarawa (Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Prajurit TNI dan purnawirawan TNI-Polri bersinergi membersihkan kawasan Monumen Palagan Ambarawa dalam kegiatan karya bakti yang digelar Sabtu (7/9/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT ke-65 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI).

Prajurit TNI dan purnawirawan TNI-Polri berkolaborasi membersihkan area Monumen Palagan Ambarawa. Kegiatan ini diawali dengan mencabut rumput liar yang tumbuh di sekitar monumen, memastikan setiap sudut taman terlihat lebih rapi dan tertata.

Selain merapikan taman, fokus mereka juga tertuju pada perawatan kendaraan-kendaraan bersejarah yang dipamerkan di monumen. Beberapa di antara mereka membersihkan kereta api perang yang pernah digunakan para pejuang dalam pertempuran, menggosok bagian-bagian besi dan kayu yang mulai tertutup debu. Proses pembersihan dilakukan secara hati-hati agar tidak merusak keaslian kendaraan yang menjadi simbol penting dari sejarah perjuangan bangsa.

Tidak hanya kereta, tetapi juga truk-truk tua dan tank yang menjadi ikon pertempuran Ambarawa turut dibersihkan dengan cermat. Para prajurit dan purnawirawan menyemprotkan air untuk membersihkan lapisan debu dan kotoran, kemudian mengelapnya hingga kendaraan-kendaraan bersejarah itu kembali bersih.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network