Kasus Aborsi Siswi SMP Terbongkar, Mengeluh Masuk Angin

Taufik Budi
Kasus aborsi yang diduga melibatkan siswi SMP di Magelang Jawa Tengah, terbongkar.

MAGELANG – Kasus aborsi yang diduga melibatkan siswi SMP di Magelang Jawa Tengah, terbongkar.  Pelaku nekat membeli obat penggugur kandungan melalui jaringan internet mengungakan uang kekasih yang menghamilinya.

Siswi SMP itu sebut saja Mawar (15) pelajar kelas IX di Magelang. Sementara kekasihnya adalah PE (22) warga Kecamatan Dukun, Magelang. Mereka menjalin asmara, hingga melakukan hubungan layaknya suami istri sebanyak dua kali.

BACA JUGA:

Duh... Siswi SMP Beli Obat Penggugur Kandungan via Online, Harganya Segini!

Kasus aborsi siswi SMP itu terungkap ketika pada 17 Desember 2021, dia mengeluh tidak bisa buang air dan masuk angin. Oleh orangtuanya dia dibawa ke RSUD Muntilan. Petugas medis mulai menaruh kecurigaan terhadap kondisi Mawar.

Kemudian, pada Sabtu 18 Desember 2021, pihak rumah sakit menginformasikan kejadian itu kepada petugas Unit PPA Satreskrim Polres Magelang. Setelah dilakukan penyelidikan,  polisi berkesimpulan siswi SMP itu diduga telah melakukan aborsi. Petugas kemudian melakukan olah TKP dan menggali kuburan bayi serta melakukan autopsi.

BACA JUGA:

Presiden Jokowi Ajak Ganjar Naiki Mobil Indonesia 1

 

 

“Ada pun hasil autopsi yaitu bayi lahir dalam keadaan hidup dan sudah berumur, dengan jenis kelamin perempuan, memiliki tanda mati lemas, dan terdapat kekerasan benda tumpul di wajah bayi, diduga karena bekaman,” jelas Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, Rabu (13/4/2022).

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti di antaranya pakaian Mawar, pakaian tersangka PE, sprei, selimut, dan sobekan mukena. Selai itu, terdapat sejumlah obat-obatan,  teskit kehamilan,  kuwali, serta bungkus pembalut.

BACA JUGA:

Jalani Perawatan Intensif, Ade Armando Dimintai Keterangan Polisi

Sebelumnya diberitakan, seorang siswi SMP di Magelang Jawa Tengah kebingungan setelah mengetahui dirinya tak kedatangan tamu bulanan alias menstruasi. Hubungan bersama pacarnya sudah terlalu jauh hingga gadis belia itu mulai berbadan dua.

Di tengah kebingungan, dia berselancar di internet dan menemukan obat pelancar haid. Namun biayanya cukup besar dan uang sakunya tak cukup. Bergegas dia, meminta uang Rp400 ribu kepada kekasihnya.

BACA JUGA:

Pengeroyok Ade Armando Bukan Mahasiswa tapi Satpam Hotel

Kasus aborsi itu diungkap oleh Satreskrim Polres Magelang. Terduga pelaku adalah Mawar (bukan nama sebenarnya) usia 15 tahun pelajar kelas IX di Magelang. Selain melakukan aborsi, dia juga diduga melakukan kekerasan  terhadap bayi yang telah dilahirkan hingga meninggal dunia.

Bayi yang dilahirkan diduga hasil dari hubungan gelap dengan kekasihnya. Saat dilahirkan diduga bayi berjenis kelamin perempuan tersebut masih dalam keadaan hidup.

BACA JUGA:

Pemukul Pertama Armando Ditangkap, Namanya Dhia Ul Haq

 

 

 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network