TMMD Buka Jalan Alas Malang: Tak Ada Lagi Cerita Ibu Hamil Meninggal Ditandu

Taufik Budi
Pasukan TNI membabat hutan membuka akses jalan kampung terisolasi Alas Malang, Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. (Foto: Dok TMMD)

"Artinya di Indonesia ini yang lainnya bisa menikmati jalan bagus, kenapa warga di sini tidak bisa. Jadi itu alasan kita, kenapa memberanikan diri untuk sowan ke TNI untuk minta bantuan terkait program TMMD. Kita hanya ingin memaksimalkan pembangunan jalan menuju Alas Malang dan memang cuma dari TMMD saja harapan kami. Selain itu, saya rasa hampir mustahil untuk dikerjakan dengan anggaran lainnya," ucapnya.

Rincian pembangunan terbagi menjadi tiga ruas dengan panjang masing-masing 1.100 meter, 3.300 meter, dan 3.400 meter, sehingga total jalan yang dibangun sepanjang 7.800 meter dengan lebar 2,5 meter. Termasuk pembangunan talud badan jalan sepanjang 20 meter dan tinggi 3 meter.

BACA JUGA:

Istri Hamil 7 Bulan, Pemuda Ini Perkosa Siswi SMP di Kuburan

“Saya sangat terima kasih kepada Pak TNI karena tekah membangun jalan Alas Malang ke Pengkoljagong ini. Karena dulunya jalan sini jelek sekali, sangat terima kasih sekali lagi. Dengan begini kami juga lebih mudah menjual hasil pertanian,” kata Mbah Tompo.

Program TMMD tak hanya bergerak pada pembangunan bersifat fisik, tetapi juga menjalin kemanunggalan dengan masyarakat. Sebulan lebih warga dan TNI bersama membangun jalan pada siang hari dan malamnya diisi kegiatan seni budaya.

BACA JUGA:

Emak-Emak Nangis Massal, Mas Al Enggak Balik ke Ikatan Cinta

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network